16 Maret 2015

Akhirnya kesampean juga ajak anak-anak ke Pulau Seribu, buat gw ini juga pertama kalinya ke Pulau Seribu. Dimulai dari pembicaraan sama Nina bulan April, dan akhirnya gw browsing sana sini buat ke Pulau Seribu.. Gara-gara liat foto temen lagi di Pulau Perak, dan itu baguss banget, baca blog nya turis kece juga.. Jadi makin yakin “Okeeee ke Pulau Perak aja”..

Sempet galau jadi berangkat atau ga karena beberapa hari di jakarta hujan terus. Browsing-brwosing cuaca dan ombak akhirnya nemu website mancing, yang lumayan oke.. Klik sini nanti pilih yang free trial aja, lalu pilih search, ketik “pulau seribu”, lalu klik search.. Nanti akan klihatan seperti gambar di bawah ini

file://localhost/Users/angga142/Desktop/Screen%20shot%202015-03-17%20at%2012.56.12%20PM.png

Akhirnya memutuskan, Okeeee berangkaaaattttt, Bismillah.. Menghubungi temennya Angga, Ika, yang sering banget ke Pulau Seribu dan dia sering ajak grup gitu ke Pulau Seribu, dapet lah contact untuk penyewaan kapal ke Pulau Seribu.

Amsir : 081511892078 / 081298840011

Sempet nanya-nanya cuaca juga dengan Pak Amsir, kata beliau “di Pulau curah hujan lebih rendah”.. Okeeee berangkaatt, makin mantaappp..

Sewa kapal kapasitas 14 orang ke Pulau Perak 4,2juta.. Awal nya Pak Amsir nawarin 4.410.000,- untung aja udah ngobrol sama Ika untuk perkiraan harga kapal, jadi nawar dong.. DP 20% dulu sebagai tanda jadi, sisanya dibayarkan di Hari-H..

Kita berangkat ber-14 orang, jadi per orang kena 300rb..

Hari-H sampai marina Ancol jam 7 pagi.. Di dermaga 17.. Telp Pak Amsir, lalu ke loket kasir untuk pelunasan pembayaran, dapet kwitansinya.. Kata Pak Amsir, kalau mau cuaca enak paling lambat berangkat jam 8 pagi, kapal terserah mau dipake berapa lama, tapi paling lambat pulang dari pulau seribu jam 5 sore.

Jam 07.30 kita sudah berada di atas kapal, laki-laki memilih duduk diluar karena mabok laut.. Cewek-cewek duduk dalam, tapi pintu tetap dibuka sepanjang jalan.. Diperjalanan sempat hujan, para bapak-bapak rela kehujanan daripada mabok duduk didalam.. Kapasitas kapal memang 14 orang tapi karena sebagian anak-anak, sepertinya masih muat untuk 2-3 orang lagi..

1,5 jam perjalanan dengan ombak yang lumayan mengocok perut, salah satu anak sampai nangis karena ketakutan.. Pas sudah dekat Pulau Perak, bagus sekali pemandangannya.. Turun di pulau perak, kami menurunkan barang-barang dan anak-anak langsung main air, seperti biasa emak-amak sibuk foto-foto..

tips :

  • sebaiknya dari rumah tidak usah sarapan banyak, makan buah saja, kalau perut terisi banyak, khawatir muntah dijalan.
  • menurut saya ga usah minum antimo, karena gak bisa tidur juga kalau ombak besar kapal goyang banget, perjalanan hanya 1,5 jam dan jadinya sampai tujuan jadi teler berat. Ini terjadi sama suami saya.. Nyesel banget minum antimo, sampai pulau malah ngantuk bgt dan jadi tidur2an, menikmati angin pantai di bawah pohon.. ihiyy
  • Jangan berharap bisa buang air besar di Pulau ini.. 😉
  • Bisa menggunakan toilet kapal.. Ganti baju dan lain-lain juga bisa di kapal
  • Bawa makanan berat dari rumah, persiapan kami kemarin : mie goreng, sosis, telor, nasi putih, pastel, pisang coklat, risol, dan buanyaaaakkkk cemilan lainnya.

Di Pulau Perak ada 2 warung, jualan kelapa, minuman-minuman, pop mie, gorengan, indomie, dll..

Biaya sandar Speed Boat Rp. 250.000,- dan kapal getek Rp. 25.000,-.. Saya berhasil nawar biaya sandar jadi 150rb, mayan lahhh.. Biaya sandar kapal ini tiap pulau beda-beda.. Dan biaya sandar ini dibayarkan ke warung yang kalian paling deket nongkrong aja, jadi semacam biaya bersih-bersih pulau..

Tempat bilas di Pulau ini, jangan harap ada kamar mandi, airnya nimba sendiri ke sumur, yah airnya pun kotor gt.. Anak-anak hebohh kegelian liat tempat mandi yg cuma beralaskan tanah, tapi mau gimana lagi, drpd pindah pulau lagi.. Dirumah mandi lagi lah yang besih.

Perjalanan pulang smooth banget, ga ada ombak besar, cerah banget, beberapa kita ketiduran, anak-anak masih sibuk main.

Pulau Perak – Kepulauan Seribu

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *